Selasa, 30 Juni 2015

Cara Membuat Email



Email

Electonic Mail atau yang dikenal dengan email merupakan salah satu media yang digunakan untuk menujang komunikasi atau surat menyurat yang pada saat ini sering digunakan. Email merupakan salah satu media yang digunakan untuk melakukan proses surat menyurat dengan memanfaatkan media internet untuk prosesnya, sedangkan yang disebut sebagi media internet adalah sistem jaringan global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung.
Email merupakan alamat resmi kita didalam dunia maya. Selain merupakan alamat resmi kita didalam dunia maya, email juga memiliki fungsi lain Mengirim file, foto, video dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih mudah dan dimana pun selain itu juga email juga dapat digunakan untuk melakukan proses pendaftaran di jejaring sosial yang memungkinkan kita dapat terhubung dengan orang lain dibelahan dunia mana pun.
Pada saat ini banyak sekali penyedia layanaan email gratis contohnya Yahoo, Hotmail dan Gmail. Oleh sebab itu saya akan menjelaskan proses pembuatan sebuah email dan saya mengambil contoh dengan menggunakan gmail.com yang merupakan sebuah layanan email gratis dari google.com, Berikut langkah-langkahnya:
1.      Silakan buka web browser anda dengan mengetikan alamat “http://mail.google.com/?hl=id‎”  pada browser anda.
Halaman Login Gmail

2.      Setelah terbuka maka akan ditampilkan halaman login dari gmail dan langkah selanjutnya klik tombol buat akun yang berwarna merah maka akan membuka halaman from pendaftaran di gmail, berikut contohnya:
Form Pendaftaran Akun Google

3.      Selanjutnya isi Form pendaftaran Hingga terisi semua. Untuk isian form Alamat Email Anda Saat Ini bisa di kosongkan. Jangan lupa centang pada persyaratan layanan dan kebijakan privasi. Kemudian klikLangkah berikutnya. Anda akan di arahkan dalam halaman profil Goofle+.
Bagaimana Anda ditampilkan di google+
4.      Silahkan Tambahkan foto, jika sudah selesai klik Langkah berikutnya. Maka Anda akan dibawa kehalaman selamat datang. Selanjutnya klik Lanjutkan ke Gmail. Dengan begitu Anda telah memiliki alamat Email di Gmail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar