Selasa, 30 Juni 2015

Cara Menginstall SPSS 18



SPSS merupakan sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan analisis statistik yang sanagt tinggi serta memiliki sistem manajeman data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif serta kotak dilaog yang sederhana sehingga mudah untuk di pahami dan mudah untuk dioprasikan oleh para pengguna.
Pada saat ini aplikasi SPSS sudah memiliki banyak versi, versi pertama yang dirilis adalah SPSS/PC+ yang berbasis teks. Aplikasi dapat menggunakan program ata kode eksternal yang berarti aplikasi ini membutuhkan bantuan dari aplikasi lainnya yaitu berupa aplikasi editor. Sejalan dengan berkembangnya sistem operasi SPSS mulai dikembangkan untuk mensuport sistem operasi yang berbasis windows yang ditandai dengan dirilisnya SPSS 6.0 for Windows serta di ikuti  oleh versi-versi lainnya, seperti SPSS 7, 10, 11,5, 12, hingga SPSS 18. Aplikasi ini dibuat oleh  SPSS Incorporation.
Berbicara mengenai SPSS versi 18 itu sendiri memiliki beberapa fitur yang dapat menujang kinerja seorang yang bekerja di bidang statistika yang berguna untuk melakukan proses pengolahan data statistik. Adapun fitur yang ditawarkan oleh SPSS 18 ini sebagai berikut:
1.      Spss menyedikan tool-tool dalam pendefinisian data
2.      Adanya tool copy data properties wizard yang memeberikan kemudahan dalam pemakaiana file data eksternal, seperti template untutk mendefinisikan file dana properti variable yang bekerja pada sebuah file data.
3.      Dengan menggunakan spss 18 ini anda dapat menghasilkan output provit table dengan berbagai bahasa yang berbeda dan dapat memilih bahasa yang ingin anda gunkan nantinya.
4.      Memilikitampilan grafik yang lebih baik.
5.      Memiliki fitur manajemen data dan output yang dapat mengubah data scale menjadi data range.
6.      Dapat melakukan kostumasi dan ekspor data dengan mudah.
7.      Output data dapat ditampilkan menggunakan aplikasi power point.
Seperti halnya aplikasi terdahunya, proses penginstallan aplikasi ini membutuhkan hardware yang mendukung terutama dari segi resolusi monitor yang cukup tinggi dan apabila memiliki resolusi monitor yang rendah aplikasi ini dtidak dapat di install.
Sebelum menggunakan aplikasi SPSS ini, ada baiknya untuk memperhatikan proses installasi sebagai berikut:
1.      Run setup exe (jalankan penginstalan)
2.      Singgle user license pilih saja (option ini)
3.       Klik saja "no serial number" dan lanjutkan proses instalasinya
4.      In the end uncheck "register with spss.com)
5.      Close license autorizhation wizard (setelah selesai close program)
6.      Copy content of  EQX to "instal dir" (salin folder EQX yang mana crack full version ke program yang di instal)
7.      Jalankan progam untuk memulai belajar/menghitung statistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar