Selasa, 30 Juni 2015

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh



Manfaat Air Putih


Air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Hal ini dapat dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang menyatakan bahwa 90% tubuh kita adalah air. Air merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi tubuh kita karena memilki fungsi penting dalam proses pencernaan makanan, penyerapan nutrisi, sebagai sirkulasi yang berguna untuk mengeluarkan sisa-sisa metabolisme tubuh kita.
Selain itu juga air putih mempunyai fungsi lain sebagi pencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang tidak di inginkan. Oleh sebab itu air memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita, karena tubuh kita memerlukan asupan cairan hingga 70% bayangkan jika kita kekuarangan cairan pasti kita merasa akan lemas dan pasti akan menibulkan berbagai macam penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat sekali pun.
Air Putih  itu sendiri memilki banyak manfaat, jika diuraikan satu per satu mungkin tidak akan ada habisnya. Manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Namun lebih dari itu, manfaat air putih dapat bertambah banyak dan memberikan dampak yang positif terhadap kebugaran tubuh kita.
Dari berbagai penjelasan diatas ada baiknya kita mengetahui tentang manfaat air putih bagi tubuh kita sendiri. Berikut ini merupakan sedikit penjelasan mengenai manfaat air putih bagi tubuh kita sendiri yaitu:
·         Memperlancar Sistem PencernaanApabila kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan selain itu dapat membantu penyerapan nutrisi yang juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.
·         Menjadi Awet MudaAir putih mampu untuk membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya. Sehingga terlihat selalu tampak lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam.
·         Mencegah Penyakit JantungMenurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas pada setiap harinya mengalami penurunan risiko sebesar 41 persen akibat penyakit jantung.
·         Mengeluarkan Racun Dalam TubuhDengan mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila kekurangan cairan.
·         Penyeimbang Sistem Getah BeningSaat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang Anda.
·         Menjaga Berat Badan TubuhMemiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah untuk mencukupi kebutuhan asupan air putih.
·         Mencegah Penyakit Batu GinjalBatu ginjal disebabkan karena garam dan garam menurut teori larut dalam air. Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada tubuh akan larut dan ikut keluar dengan air seni.
·         Menjaga MoodSeseorang yang sedang dehidrasi akan mengalami sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang sedang memburuk, kesulitan untuk berkonsentrasi. Maka dari itu lah, minum air putih yang cukup sangat bermanfaat untuk mencegah suasana hati yang memburuk.
·         Menjaga Keberishan Maupun Kesehatan Gigi dan MulutDidalam rongga mulut terdapat yang namanya air ludah yang berfungsi sebagai self cleansing. Dengan mengkonsumsi asupan air putih perhari yang cukup maka akan memelihara produksi air ludah, sehingga setidaknya mengurangi terkena resiko penyakit gigi dan mulut.
·         Mengurangi Rasa Kram dan TerkilirHidrasi yang tepat dapat membantu menjaga sendi dan otot untuk dilumasi, sehingga cenderung tidak mudah untuk terkena kram dan terkilir,terutama saat sedang berolahraga.
·         Memperlancar Buang Air BesarSeseorang yang sedang mengalami sembelit atau susah buang air besar dianjurkan untuk minum air putih yang bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.
·         Sebagai Obat Sakit KepalaMinum air putih dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi. Meskipun banyak sakit kepala yang faktor utama sakit kepala tersebut disebabakan karena dehidrasi.
·         Mengurangi Resiko KankerTerkait sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan dengan minum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.
·         Berpikir Lebih BaikOtak kita sebagian besar terdiri dari air, sehingga minum air dapat membantu cara berpikir yang lebih baik, lebih waspada dan lebih terkonsentrasi.


1 komentar:

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus